Nyeri Dada Akibat Cemas? Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi nyeri dada
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Merasa khawatir, takut atau gugup mungkin cukup normal bagi kebanyakan orang. Ini adalah reaksi khas terhadap momen atipikal dalam kehidupan sehari-hari. Gejalanya dapat bergerak melampaui perasaan khawatir atau ke reaksi fisik lainnya. Kadang-kadang juga, gejala-gejala tersebut dikaitkan dengan kondisi lain secara keliru.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Misalnya seperti nyeri dada yang terkadang merupakan gejala kecemasan. Seringkali akibat serangan panik atau reaksi yang meningkat, nyeri dada menjadi perhatian karena kemungkinan hubungannya dengan serangan jantung dan kondisi jantung lainnya.

Jika kamu sering mengalami kecemasan, pada kali ini kamu bisa memahami bagaimana cara mengatasinya dan meredakan nyeri dada sendiri di rumah. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Cara Mengatasi dan Meredakan Nyeri Dada

1. Latihan Pernapasan

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Pertama-tama kamu harus terfokus dan tarik napas dalam-dalam agar dapat menenangkan pikiran dan tubuh. Temukan ruangan atau area yang tenang dan tarik napas selama 10 hitungan. Tahan selama satu detik, lalu buang napas selama 10 hitungan. Ulangi teknik ini beberapa kali saat kamu merasakan detak jantung kamu sedang turun.

2. Catat Situasinya

Halaman Selanjutnya
img_title