Wow! Tempe Bisa Mencegah Stunting, Kata Para Ahli

Ilustrasi tempe
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Arman mengatakan dakwaan tersebut mestinya tak dapat diterima oleh majelis hakim dengan dasar peraturan perundang-undangan.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Bukan tanpa sebab, tempe sendiri diketahui lantaran kandungan protein tempe yang tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan daging sapi.

Diketahui 100 gram tempe itu lebih unggul dibanding daging. Zat Besi di tempe 7 kali lebih besar dibanding ayam, dan 4 kali lebih besar dibanding sapi.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Selain itu, protein tempe itu lebih bagus dibandingkan dengan kedelai karena fermentasi tempe itu memecah protein asam amino. Karena proses fermentasi kedelai ke tempe telah memecah amino sehingga lebih besar diserap tubuh.

Selain itu, diketahui bahwa tempe juga bisa mencegah stunting. Hal ini diungkap oleh Medical Science Director Danone Indonesia Dr. dr. Ray Basrowi, MKK.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Dijelaskan oleh Ray bahwa berdasarkan whole genome sequences yang diperiksa pada anak-anak yang stunting ditemukan kuman dan bakteri baik di sistem pencernaan anjlok. Sehingga bakteri tidak bisa memfasilitasi impuls ke otak.

"Kenapa fermented food penting termasuk tempe baik untuk menjaga bakteri baik di pencernaan tumbuh subuh dan berkoloni sehingga keluarkan zat aktif yang baik untuk otak," kata dia dalam cara jumpa pers deklarasi konsensus pentingnya nutrisi dan hidrasi berbasis makanan tradisional untuk pencegahan stunting di Indonesia di kawasan Semanggi Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title