Benarkah Konsumsi Mangga Beku yang Kering Bisa Turunkan Gula Darah?

Ilustrasi cek gula darah.
Sumber :
  • Pixabay/Photo Mix

BANDUNG – Penderita diabetes perlu mengatur pola makan mereka dengan hati-hati untuk menjalani hidup yang sehat, menambahkan buah yang populer bisa membantu. Diabetes menjadi semakin umum di Inggris, sekitar lima juta orang memiliki bentuk kondisi tersebut, jumlah yang akan terus bertambah. 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Dilansir dari laman Express.co.uk, apa yang dipelajari orang sejak dini adalah bahwa ada dua jenis utama diabetes: tipe 1 dan tipe 2. Kesamaan mereka adalah bahwa diet memainkan peran kunci dalam mengelolanya.

Kunci untuk manajemen diabetes adalah mengendalikan kadar glukosa dalam darah. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini, selain suntikan insulin, adalah melalui diet. Namun, beberapa makanan lebih baik daripada yang lain dalam hal manajemen diabetes.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menunjukkan mangga beku-kering dapat membantu orang dewasa yang obesitas mengelola diabetes tipe 2 mereka. Obesitas sering dikaitkan dengan bentuk penyakit yang paling umum, tipe 2.

Associate professor Edralin Lucas mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Kami sangat senang dengan temuan yang menjanjikan ini untuk mangga, yang mengandung banyak senyawa bioaktif, termasuk mangiferin, antioksidan yang dapat berkontribusi pada efek menguntungkan mangga pada glukosa darah."

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Selain itu, mangga mengandung serat yang dapat membantu menurunkan penyerapan glukosa ke dalam aliran darah.

"Hasil kami menunjukkan bahwa konsumsi harian 10 gram mangga beku-kering, yang setara dengan sekitar setengah dari mangga segar (sekitar 100 gram), dapat membantu menurunkan gula darah pada orang gemuk," ujar Lucas.

Halaman Selanjutnya
img_title