Pakar: Sebelum Tidur, Waktu Terbaik untuk Bercinta

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Para ahli mengklaim bahwa melakukan seks pagi hari bisa lebih baik untuk Anda daripada melakukannya di malam hari. Menurut seorang pakar, seks di pagi hari juga memiliki manfaat yang lebih baik bagi tubuh. Lantas, kapankah waktu terbaik untuk bercinta agar kian panas?

Tutorial Log In Yandex, Nikmati Keseruan Film Terbaru Secara Gratis

Beberapa orang mungkin mendapat manfaat dari berhubungan seks di malam hari, karena dapat menghasilkan tidur malam yang lebih baik. Tapi, bagi yang lain, seks di pagi hari bisa menjadi waktu terbaik untuk kian bergairah.

"Sudah lama diperdebatkan apakah seks sebelum tidur membuat Anda tidur lebih nyenyak atau tidak," ujar Praktisi Nutrisi dan Pengobatan Fungsional, Sue Camp, dikutip dari laman Daily Star, Rabu 19 Oktober 2022.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Hormon, lingkungan, dan bonding dengan pasangan dapat memengaruhi seberapa besar kemungkinan untuk tidur nyenyak setelah berhubungan seks. Meski begitu, pada kenyataannya bisa berbeda bagi tiap pasangan yang menjalani hubungan seks baik itu di pagi atau malam hari.

"Jika kita mendasarkannya hanya pada hormon, maka ya, penelitian telah menemukan bahwa orang tidur lebih nyenyak setelah berhubungan seks," bebernya.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Ketika Anda berhubungan seks, perubahan biologis dasar yang terjadi melibatkan pelepasan hormon penghilang stres seperti oksitosin, serotonin, dan dopamin. Konon hal ini berfungsi untuk membantu tubuh rileks, yang berarti bisa lebih mudah untuk tertidur.

"Anda tidak perlu mengalami orgasme agar otak melepaskan bahan kimia ini, hanya dengan mengambil bagian dalam keintiman bebas stres dapat membantu Anda tertidur," tutur Sue, yang juga ahli hormon residen di Omnos.

Halaman Selanjutnya
img_title