Mudah Banget! Ini 4 Cara Tingkatkan Kadar Kolesterol Darah

Ilustrasi buah-buahan
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, sebanyak 38 persen orang Amerika hidup dengan kolesterol tinggi, yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke. 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Kolesterol itu sendiri bukanlah zat beracun—bahkan, ia melakukan banyak proses vital dalam tubuh manusia. Zat lilin ini berperan untuk membangun sel dan membran, vitamin dan hormon. Jadi kolesterol pada dasarnya tidak buruk, tetapi jika ada terlalu banyak kolesterol jahat vs kolesterol baik, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

"Jadi ketika mendapatkan kadar kolesterol, Anda mendapatkannya di kantor dokter Anda, Anda mendapatkan empat angka, sebenarnya itu empat sampai lima angka, tapi yang penting adalah kolesterol total," kata ahli jantung Leslie Cho, MD. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Ia menambahkan, "Dan kemudian Anda mendapatkan sesuatu yang disebut HDL:H untuk bahagia, itu adalah kolesterol baik, ia beredar di sekitar tubuh dan itu seperti penyedot debu. Ia menyedot kolesterol dari pembuluh darah. Sekarang, beberapa orang memiliki sesuatu yang disebut HDL disfungsional." 

Jadi Anda bisa memiliki kadar kolesterol baik, HDL, kolesterol bahagia yang sangat, sangat tinggi, tetapi kolesterol itu beredar di seluruh tubuh Anda dan tidak melakukan apa-apa. 

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Sekarang, kolesterol jahat disebut LDL, L untuk buruk. Dan LDL, semakin tinggi tingkatnya, semakin buruk keadaan Anda. Jadi ketika kita melihat studi epidemiologis, ketika melihat studi genetik, orang dengan tingkat LDL yang sangat tinggi, mereka akan mengalami serangan jantung dan stroke, dan ada masalah kolesterol genetik.

Kolesterol tinggi dapat menumpuk tanpa gejala yang nyata, tetapi untungnya kolesterol tinggi dapat dibalik dan diperbaiki dengan perubahan gaya hidup sederhana. 

Halaman Selanjutnya
img_title