Ini Manfaat Menambahkan Bawang Putih ke Dalam Makanan

Ilustrasi Bawang Putih
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Tak sekadar bumbu dapur, bawang putih sudah dikenal luas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa senyawa yang terkandung dalam bumbu ini, mampu mencegah banyak penyakit di dalam tubuh. 

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Mulai dari membantu menurunkan tekanan darah atau hipertensi hingga turunkan kolesterol tinggi, berikut beberapa alasan mengapa kamu wajib menambahkan bawang putih ke dalam makanan atau masakanmu, dilansir Everyday Health, Jumat 21 Oktober 2022.

Membantu menurunkan tekanan darah atau hipertensi

Terungkap! Motif Epy Kusnandar Terjerumus Penyalahgunaan Narkoba

Dalam 12 percobaan yang diikuti oleh 550 individu dengan hipertensi, mereka mengonsumsi suplemen bawang putih selama 3 bulan. Hasilnya, mereka berhasil menurunkan tekanan darah sistolik sekitar 8 poin dan tekanan darah diastolik sebesar 5,5 poin, yang dinilai setara dengan obat tekanan darah. 

Bantu atasi peradangan

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Para ilmuwan percaya bahwa peradangan kronis adalah biang kerok di balik beberapa penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, kanker dan radang sendi. Demikian menurut Harvard Health Publishing. Di sisi lain, bawang putih mampu menghambat aktivitas protein inflamasi tertentu. 

Bantu turunkan kolesterol

Halaman Selanjutnya
img_title