Waspada, Ini 7 Makanan yang Bisa Sebabkan Hipertensi

Tekanan darah/hipertensi
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Tekanan darah tinggi juga dikenal sebagai hipertensi merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan tekanan darah yang ekstrem terhadap dinding arteri. Tekanan darah tinggi yang konstan dapat menyebabkan masalah jantung, seperti stroke, serangan jantung, dan henti jantung. Lalu, apa yang menyebabkan kondisi ini?

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Kebiasaan dan gaya hidup merupakan faktor risiko terbesar terjadinya hipertensi. Oleh karena itu, dokter menyarankan untuk menjaga dengan baik apa yang dikonsumsi dan dilakukan setiap hari untuk menjaga tekanan darah tetap terkendali.

Untuk itu, ada baiknya bagi sebagian orang, terutama  mereka yang berisiko kena hipertensi, lebih baik menghindari 7 makanan berikut yang bisa langsung menaikkan tekanan darah. Apa saja? Berikut ulasannya dilansir The HealthSite, Senin 24 Oktober 2022. 

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

1. Gorengan

Gorengan tidak hanya buruk bagi kesehatan jantung, tetapi juga berbahaya untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Makanan ini bisa menjadi sumber dari beberapa penyakit kronis lainnya. Makanan yang digoreng mengandung lemak jenuh dan garam. Keduanya adalah musuh terbesar tekanan darah, karena bisa langsung membuat tekanan darah Anda melonjak. 

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

2. Garam

Perhatikan dengan cermat berapa banyak garam yang Anda konsumsi, terlebih jika Anda berisiko terkena hipertensi. Disarankan untuk mengonsumsi kurang dari 5 gram setiap hari agar terhindar dari cengkeraman tekanan darah tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title