4 November, Gubernur Ahok Didemo Penistaan Agama Al Maidah Ayat 51

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • Pinterest

 

Liga Muslim Dunia Tulis Sepucuk Surat Untuk Prabowo Soal Pilpres, Isinya Tak Terduga

BANDUNG - Tanggal 4 November dipastikan menjadi saksi bisu peristiwa - peristiwa besar di belahan dunia termasuk Indonesia. Salahsatunya, 4 November 2016 terjadi aksi besar - besaran yang mengecam keras pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat ini lebih akrab disapa BTP.

Dilansir dari wikipedia.org, aksi tersebut diikuti masa berkisar 50,000 hingga 200 ribu orang dari berbagai daerah se Indonesia. Masa aksi itu menuntut pernyataan Ahok yang dianggap telah melecehkan kitab suci Umat Islam yakni Alquran.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Aksi ini dipicu berawal ketika pada 30 September 2016, dalam percakapan dengan warga di Kepulauan Seribu, Ahok menyatakan bahwa tidak masalah jika warga yang "dibohongi pake surah Al Maidah 51 dan macem - macem" tidak memilihnya dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Ayat 51 dalam surah Al-Maidah adalah ayat yang sering ditafsirkan sebagai ayat yang melarang Muslim untuk menjadikan orang non-Muslim sebagai pemimpin dan sebelumnya digunakan oleh lawan Ahok sebagai argumen untuk tidak memilihnya pada pemilihan gubernur.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

Photo :
  • Pinterest
Halaman Selanjutnya
img_title