Cara Atasi Kulit Selangkangan dan Ketiak Menghitam

Ilustrasi ketiak
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Kamu memiliki masalah kulit selangkangan dan ketiak yang menghitam? Taukah kamu jika masalah ini salah satunya berasal dari kebiasaan kita yang selalu memakai pakaian ketat dan menggunakan bahan-bahan kimia yang dapat membuat kulit selangkangan dan ketiak menghitam.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Hal ini tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Lantas bagaimana solusinya? Dan bagaimana cara pencegahannya agar kulit selangkangan dan ketiak kita tidak menghitam? Yuk temukan jawaban dan solusinya yang di bahas oleh dr. Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) di kanal YouTube Kata Dokter.

Apa Penyebab Selangkangan dan Ketiak Menghitam?

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Sebagian orang mungkin yang memiliki selangkangan dan ketiak hitam kurang percaya diri. Ternyata penyebabnya menghitamnya selangkangan dan ketiak sangat banyak sekali. Salah satu faktornya yaitu menggunakan pakaian ketat.

"Sebetulnya penyebab dari ketiak dan selangkangan hitam ini banyak. Pertama bisa karena factor genetic (keturunan). Kemudian dapat disebabkan karena sering menggunakan pakaian yang ketat seperti baju ketat, celana dalam ketat, yang menyebabkan terjadinya gesekan antara kulit dengan bahan pakain. Lama-lama ini bisa menyebabkan area tersebut menghitam atau menggelap," ujar dokter Haekal dikutip dari kanal YouTube Kata Dokter.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Selain itu, penggunakan produk pembersih yang tidak sesuai dengan jenis kulit juga bias menyebabkan kulit ketiak dan selangkangan menghitam.

"Yang kedua mungkin bagi kalian yang menggunakan bahan atau produk pembersih yang tidak sesuai dengan jenis kulit sehingga menyebabkan area ketiak dan juga area selangkangan menghitam," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title