Ini Alasannya, Kenapa Beli Nasi Padang Dibungkus Porsinya Lebih Banyak

Ilustrasi Masakan Padang
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Nasi padang adalah suatu hidangan yang disajikan secara lengkap, secara prasmanan dengan daging, ikan, sayuran, dan makanan pedas dimakan dengan nasi putih.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Nasi padang termasuk komoditas ekspor paling terkenal yang berasal dari Kota Padang atau Minang di Sumatera Barat.

Bahkan, masyarakat Minangkabau yang merupakan daerah asal nasi padang mempunyai kontribusi yang besar untuk masakan Indonesia.

Meski Terbentur Aturan FIFA, PSSI Usahakan Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia

Tahukah anda jika membeli nasi padang dibungkus porsinya terasa lebih banyak. Mitos atau fakta, jika beli nasi padang di bungkus, porsinya akan lebih banyak. Hal itu diterangkan oleh Uda Minto, pemilik rumah makan Padang, di Pasar Loji, Karawang, pada Selasa, 3 Mei 2022.

Ia bercerita pada zaman kolonial Belanda orang yang membeli Nasi Padang dan makan di tempat, mayoritas adalah orang Belanda.

Erick Thohir Beri Lampu Hijau Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia

"Nasi Padang dikenal makanan mahal, kalau dulu, orang yang makan ditempat biasanya orang Belanda, sedangkan orang pribumi biasanya dibungkus," ujar Minto.

Pemilik rumah makan yang memang orang pribumi, lantas memberi prosi seukuran batok (centong) nasi berukuran kecil untuk mengelabui harga agar orang Belanda menambah porsi dan menambah uang jika merasa perutnya kurang kenyang.

Halaman Selanjutnya
img_title