Ini Camilan Sehat Rekomendasi Para Dokter, Cocok di Musim Hujan: Ngemil

Camilan Sehat
Sumber :
  • viva.co.id

BandungDr. Sarah Berry, profesor ilmu nutrisi di King's College London, kepala ilmuwan Zoe, dan salah satu penulis penelitian, memuji manfaat mengemil kacang almond.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu, Dijamin Aman dan Langsung Cair

Penelitian dari King's College London menemukan bahwa mengikuti gaya hidup sehat selama 18 minggu menghasilkan tekanan darah yang lebih rendah, lemak darah yang lebih tinggi, dan pinggang yang lebih kecil, menurut The Independent. 

Meskipun mengonsumsi makanan sehat selalu baik, penelitian ini menemukan bahwa orang yang mengonsumsi camilan tidak sehat seperti keripik dan biskuit merusak manfaat makanan bergizi, jadi menggantinya dengan makanan yang lebih sehat akan lebih baik untuk tubuh kita.

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Mengandung serat dan lemak sehat, segenggam almond tidak terlalu tinggi lemak, tetapi tidak "diserap dengan cara yang sama seperti makanan tinggi lemak lainnya." 

“Kita tahu dari penelitian yang saya lakukan bahwa jika Anda makan almond, rata-rata sekitar 30 persen kalori dikeluarkan karena 'matriks' atau struktur makanan almond, jadi almond adalah camilan yang sangat mengenyangkan,” kata Dr Sarah, dikutip dari Mirror, Kamis, 4 Januari 2023.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Camilan Sehat

Photo :
  • viva.co.id

Tim Spector, yang memimpin penelitian, dan profesor epidemiologi genetik di King's College London juga memperingatkan tentang dampak buruk makanan ultra olahan (UPF) terhadap lingkar pinggang kita. 

Halaman Selanjutnya
img_title