Resep Kue Talam, Si Manis Legit Buat Teman Ngeteh

Kue Talam Pandan
Sumber :
  • Resepedia

BandungResep kue talam adalah salah satu referensi cemilan yang banyak dicari para ibu-ibu ketika ingin mengisi waktu luang di rumah. Ya, kue talam adalah salah satu cemilan tradisional yang umumnya banyak disukai berbagai kalangan.

Resep Praktis Opor Ayam Bumbu Kuning ala Chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

Kue talam adalah salah satu jenis camilan tradisional yang dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Kue talam memiliki rasa manis dan gurih. 

Rasa gurih kue talam berasal dari santan yang menjadi salah satu bahan utamanya. Pada bulan puasa, kue talam menjadi salah satu menu berbuka puasa. Kue tradisional ini termasuk dalam kategori kue basah, sehingga tidak akan bertahan lama saat dihidangkan. Kue talam dibuat berlapis sebanyak 5 lapisan. Bahan baku kue ini adalah tepung beras, tepung tapioka, tepung maizena, gula merah, santan, garam, dan daun pandan (sebagai aroma).

Resep Mudah Opor Ayam Lebaran ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Ketagihan

Tepung beras, tapioka, dan gula merah dibuat menjadi adonan dan direbus. Selanjutnya adonan tersebut dibagi dan disusun sehingga membentuk empat lapisan. Kemudian, tepung maizena dan santan direbus dan dituangkan pada lapisan paling atas (menjadi lapisan kelima). Sebagai pelengkap tiap adonan, diberikan garam dan daun pandan.

Berikut resep kue talam dikutip dari VIVA. Mom, yuk cobain buat cemilan teman ngopi satu ini:

Ini Menu Sahur yang Sehat dan Nggak Bikin Gemuk, Kuat Sampai Buka Puasa

1. Resep Kue Talam Pandan

Bahan-Bahan:

Halaman Selanjutnya
img_title