Urai Kemacetan, Jembatan Dayeuhkolot Lama Difungsikan Kembali

Jembatan Dayeuhkolot Lama
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube

BANDUNG – Jembatan Citarum Dayeuhkolot lama resmi difungsikan kembali untuk keperluan warga yang akan melintas darei Buah Batu menuju Banjaran

Pengakuan Jujur Pelatih Yordania Jelang Duel Hadapi Timnas Indonesia U-23

Diketahui panjang Jembatan Dayeuhkolot lama yakni 24,5 meter dan kembali difungsikan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat pada, Jumat 22 April 2022.

Jembatan Dayeuhkolot lama sudah lama tidak berfungsi karena adanya jembatan baru.

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 beserta Susunan Pemain

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Bambang Tirtoyuliono mengatakan, jembatan lama difungsikan kembali guna mengurai kemacetan arus kendaraan warga pengguna Jembatan Dayeuhkolot.

Bambang menegaskan, pihaknya kembali membuka jembatan Dayeuhkolot lama sampai dibangunnya jembatan baru pengganti jembatan lama tersebut.

Pengkuan Jujur Pelatih Persebaya Surabaya Jelang Hadapi Persib Bandung

"Direncanakan jembatan yang akan menggantikan jembatan lama tersebut akan dibangun pada 2023 mendatang, dengan demikian jembatan lama ini kami fungsikan sementara hingga pembangunan dilaksanakan pada 2023 nanti," ujarnya.

Lanjut Bambang, jembatan bailey yang berdiri di atas jembatan lama tersebut hanya diperuntukkan bagi kendaraan kecil seperti angkutan kota, kendaraan pribadi dan sepeda motor dari arah Ciparay ke Dayeuhkolot.

Halaman Selanjutnya
img_title