Pertahanan Terakhir Ukraina Digempur Militer Rusia, Ini Kata Zelenskyy

Serangan artileri Ukraina di wilayah Belgorod, Rusia
Sumber :
  • VIVA.co.id

BANDUNG – Kabar terkini dari invasi atau operasi militer khusus Rusia di Ukraina, pertahan terkahir Ukraina dikabarkan telah digempur oleh tentara berunag merah.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Rusia kembali menggempur pertahanan terakhir Ukraina yang masih berada di pabrik baja raksasa di Mariupol, beberapa hari setelah Moskow menyatakan menang atas kota di selatan itu dan mengatakan pasukannya tidak perlu mengambil alih pabrik tersebut.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan militer mereka belum siap untuk mencoba menerobos kepungan Mariupol.

Perbandingan Kekuatan Militer Israel Vs Iran, Siapa Paling Unggul?

Kendati demikian, Zelenskyy mengatakan, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken dan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin akan mengunjungi Kiev pada Minggu dan membahas jenis senjata yang dibutuhkan Ukraina saat invasi Rusia memasuki bulan ketiga.

"Begitu kami memiliki (senjata lainnya), begitu jumlah sudah cukup banyak, percaya pada saya, kami akan segera merebut wilayah di sana sini, yang untuk sementara diduduki," kata Zelenskyy saat konferensi pers, Sabtu, 23 April 2022.

Tutorial Log In Yandex, Bisa Langsung Nonton Ratusan Film Secara Gratis

Gedung Putih tidak mengiyakan rencana perjalanan Blinken dan Austin. Sedangkan Departemen Luar Negeri dan Pentagon enggan berkomentar. Serangan terhadap Mariupol, pertempuran konflik terparah, membabi buta selama beberapa pekan.

Pendudukan kota tersebut dianggap penting bagi upaya Rusia untuk menghubungkan wilayah Donbas timur dengan Krimea, semenanjung Laut Hitam yang direbut Moskow pada 2014.

Halaman Selanjutnya
img_title