Kisah Anak Petani Jadi Polisi dan Juara 1 Bidang Akademik

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Seorang anak petani Ahrul Ramadhan Putra berhasil menjadi anggota Kepolisian Polda Kalbar Diktuba Polri Gelombang dua Tahun anggaran 2022. Ahrul merupakan satu dari 260 anggota Polri yang dilantik oleh Kapolda Kalbar di Sekolah Kepolisian Negara Polda Kalbar pada Rabu, 21 Desember 2022.

5 Pejabat Utama dan 8 Kapolres di Jajaran Polda Kalbar Diganti

Upacara pelantikan siswa Diktukba tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan, kemudian pernyataan penutupan pendidikan, persiapan pelantikan yang ditandai dengan pembacaan Skep pengangkatan, pemasangan pangkat dan dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada 3 Lulusan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 Terbaik Yaitu

Bripda Ahrul Ramadhan Putra Dari Bapak Yeyep Anggadimaja yang perkerjaan sehari-harinya sebagai petani, Sebagai Juara 1 dibidang akademik, Kemudian Bripda Santoni Abuy Putra Dari Bapak Yulius Dolup Yang Pekerjaan Sehari-harinya adalah sebagai Petani, Sebagai Juara 1 Kesamaptaan Jasmani, Dan Juara 1 Mental Kepribadian Di Raih Oleh Bripda Ahmad Fauzan Zulkarnain Putra Dari Iskanda Zulkarnain (ALM).

Polda Kalbar: Selama Operasi Lilin Kapuas, 2.169 Orang Melanggar Lalu Lintas 

Saat upacara berlangsung, 4 perwakilan siswa Diktukba SPN Polda Kalbar yang baru dilantik membacakan sumpah menjadi anggota Polri sesuai agama kepercayaan yang di anut oleh siswa yang akan di lantik. Kemudian Kapolda membaca teks sumpah yang diikuti seluruh siswa dan setelah penandatangan berita acara penyumpahan. Kemudian dalam upacara itu Kapolda membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

"Tingkatkan Selalu Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Pedoman Dalam Kehidupan Dan Pelaksanaan Tugas Pegang Teguh Dan Amalkan Nilai-Nilai Tribrta Dan Catur Prasetya Dalam Setiap Langkah Pegabdian Sebagai Insan Bhayangkara. Jaga Nama Baik Polri Dan Junjung Tinggi Panji-Panji Tribrata"ujarnya.

Propam Polda Kalbar Sidak Sejumlah Pos Ops Lilin Kapuas 2022

Senantiasa bangun Komunikasi Positif Dan Santun Dengan Masyarakat. Serta Perkuat Senigritas Dan Soliditas Dengan Rekan-Rekan TNI, Pemerintah Daerah, Serta Seluruh Komponen Bangsa Lainya Guna Memelihara Stabilitas KamtibmasYang Kondusif.

"Tingkatkan Selalu Kemapuan Dan Pengetahuan Untuk Mengembangkan Diri Agar Tidak Tertinggal Oleh Perkembangan Situasi Dan Kondisi Saat Ini Dan Yang Akan Datang.Polisi Adalah Kita, Kita Adalah Polisi Maka Jadilah Sosok Panutan Dan Teladan Bagi Masyarakat,"lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title