Pesawat Susi Air Terbakar, Direktur: Sengaja Dirusak dan Tidak Alami Kecelakaan

Direktur Pesawat Susi Air, Nadine Kaiser
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Bandung – Pesawat perintis Susi Air terbakar di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pasa Selasa (7/2/2023). Pesawat itu diduga dibakar oleh sejumlah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

Direktur Pesawat Susi Air, Nadine Kaiser mengatakan, pesawat tersebut dipastikan tidak mengalami kecelakaan tetapi sengaja dirusak dan dibakar.

"Sampai saat ini informasi yang confirm adalah pesawat landing dengan aman di airstrip (bandara) Paro, 2,5 jam kemudian ELT aktif dan confirm pesawat dibakar," ungkap Nadine Kaiser, Selasa (07/02/2023).

Sangat Menarik Ditunggu, Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

Sementara itu, pilot dan penumpang Pesawat Susi Air menghilang dan masih ditelusuri keberadaan serta kondisinya. Hal itu diungkapkan oleh Kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz.

Ilustrasi pesawat terbakar

Photo :
  • iStock
Laporan Terkini BMKG Terkait Prakiraan Hilal Awal Ramadhan 2024

"Kami menelusuri keberadaan pilot yang sampai jam ini belum bisa dipastikan lokasinya secara tepat, termasuk para penumpang yang menaiki pesawat," kata Donal Fariz melalui voice note yang diterima wartawan.

Donal mengatakan pihak Susi Air tengah berkoordinasi dan pihak otoritas terkait, hal itu dilakukan untuk mempercepat pengusutan serta penanganan peristiwa kebakaran pesawat tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title