Pesawat Susi Air Dibakar KKB di Papua, TNI Beri Keterangan

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring
Sumber :
  • tvonenews.com

Bandung – Seperti yang diberitakan di berbagai media, bahwa pesawat Susi Air telah mengalami peristiwa kebakaran pesawat di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

Terkait kejadian tersebut, Managing Director Susi Air, Nadine Kaiser menyebutkan bahwa pesawat Susi Air nomor penerbangan SI 9368 itu mendarat dengan aman di airstrip Paro. Kemudian, 2,5 jam setelahnya, ELT pesawat atau pemancar sinyal darurat aktif. Kemudian, ia mengatakan bahwa Susi Air PK BVY tersebut terkomfirmasi telah dibakar.

"Dan confirmed pesawat dibakar," kata Nadine saat dihubungi.

Sangat Menarik Ditunggu, Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

Menurut kabar yang dirilis tvOnenews pada Selasa, 7 Februari 2023, pesawat milik Susi Air dengan nomor penerbangan SI 9368 dibakar oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di landasan terbang Paro, Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Selasa, 7 Februsri 2023 pagi.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring dalam pesan singkatnya membenarkan kejadian tersebut.

Laporan Terkini BMKG Terkait Prakiraan Hilal Awal Ramadhan 2024

“Benar pesawat Susi Air sudah dibakar. Pelaku pembakaran diduga kuat dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris pimpinan Egianus Kogoya,” kata Danrem dalam pesan singkatnya.

Brigjen TNI J.O Sembering juga mengatakan bahwa hingga saat ini kondisi dari pilot dan co-pilotnya belum bisa dipastikan. Pihaknya berharap, seluruh penumpang pesawat dalam keadaan selamat.

Halaman Selanjutnya
img_title