Geram! Presiden Joko Widodo Semprot Pejabat yang Pamer Harta Serta Gaya Hidup Mewah

Presiden Jokowi
Sumber :
  • unggahan Instagram @jokowi

BandungPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyentil perilaku aparatur negara yang kerap memamerkan kuasa dan juga memamerkan harta kekayaan di hadapan rakyat. 

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Dalam kata pengantarnya di Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023, Jokowi terlihat geram adanya pejabat yang jumawa dan hedonis.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dia mengikuti apa yang menjadi pembicaraan di masyarajat saat ini mengenai gaya hedonis dan pamer kuasa oknum pegawai di Ditjen Pajak dan Bea Cukai

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Dari apa yang dilihat, Jokowi menangkap adanya kekecewaan masyarakat terhadap pejabat negara akibat ulah segelintir oknum.

"Dari komentar-komentar yang saya baca baik di lapangan maupun di media sosial karena peristiwa di pajak dan di Bea Cukai, saya tahu betul, mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita," kata Jokowi, Kamis 2 Maret 2023.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Menurut Jokowi sangat pantas apabila masyarakat merasa kecewa dengan pejabat yang memamerkan harta kekayaan dan pamer kekuasaan itu. Karena selain aparat negara melakukan tindakan di luar kepatutan, masyarakat juga menilai pelayanan yang diberikan tidak baik sehingga wajar jika publik merasa kecewa.

"Kalau menurut saya, pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik kemudian aparatnya perilakunya jumawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekuatan, pamer kekayaan hedonis," ujarnya. Dia meminta kementerian dan lembaga mendisiplinkan aparatur di bawahnya. Termasuk juga Polri, Kejaksaan Agung dan aparatur hukum lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title