Begini Cara Hilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa Menurut dr. Zaidul Akbar

Begini cara hilangkan bau mulut saat berpuasa
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung - Bau mulut menjadi salah satu persoalan yang banyak dikeluhkan saat berbuka puasa. Dr Zaidul Akbar menegaskan bahwa sejatinya hal tersebut bukanlah masalah.

Klaim Saldo DANA Gratis Rp250 Ribu Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Simak Caranya di Sini!

Hal tersebut menurutnya pernah dijelaskan oleh Nabi Muhammad bahwa bau mulut orang yang berpuasa leboh disukai Allah dari bau minya kasturi.

Kendati demekian banyak kaum muslim merasa kurang nyaman dengan bau mulut saat melaksanakan ibadah puasa, mereka merasa tidak nyaman saat hendak berinteraksi dengan orang-orang d sekitarnya.

Tanpa Bawa KTP Sudah Bisa Dapat DANA Gratis Rp400 Ribu, Begini Caranya!

“Kenapa saya katakan tidak masalah karena bahwa Nabi ﷺ menjelaskan bahwa mulut orang yang berpuasa itu lebih Allah sukai daripada baunya minyak kasturi,” ujarnya.

Selain itu, umat Islam dapat mengontrol bau mulut yang disebabkan oleh puasa. Berikut tiga rahasia mulut segar saat puasa, resep dari Dr Zaidul Akbar yang bisa Anda coba untuk menu sahur:

Pakai 3 Cara Ini, Saldo DANA Gratis hingga Ratusan Ribu Langsung Masuk ke Rekening

Pertama adalah air rendaman kurma atau kismis. Kedua menggunakan air rendaman daun mint. Ketiga memanfaatkan air rendaman adas manis.

Ketiga bahan di atas memiliki manfaat untuk mulut, kismis punya sifat antibakteri, daun min menyegarkan mulut, dan adas manis anti jamur sebagaimana biasa digunakan untuk pasta gigi.

Halaman Selanjutnya
img_title