Like Father Like Son, Teddy Minahasa Putra Sebut Dody Prawiranegara Sama Dengan Watak Sang Ayah

Irjen Teddy Minahasa Putra
Sumber :
  • VIVA Grup

VIVA Bandung – Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Teddy Minahasa Putra mengomentari sikap anak buahnya, AKBP Dody Prawiranegara, terkait perkara narkoba yang menyeret keduanya.

Ayah Mirna Tiba-tiba Minta Maaf Ke Otto Hasibuan, Deolipa Curigai Hal Ini

Menurut dia, Dody ingin mengulang kisah sukses Bharada E alias Richard Eliezer yang mendapat perlindungan LPSK sebagai justice collaborator atau JC.

"Dody hanya ingin meniru sucess story Richard Eliezer dalam kasus Ferdy Sambo," kata Teddy saat membacakan pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Kamis (13/4/2023). Teddy mengatakan hal itu diperkuat oleh surat terbuka ayah Dody, Maman Supratman di media sosial, yang mana menginginkan anaknya sebagai JC.

Mengenal Andreas Nahot Silitonga, Pengacara Mario Dandy yang Pernah Jadi Kuasa Hukum Bharada E

Irjen Teddy Minahasa Putra

Photo :
  • VIVA Grup

"Surat terbuka Maman Supratman juga dapat dimaknai meragukan idependensi majelis hakim dalam mengadili perkara ini," tegasnya.

Teddy Minahasa Putra Sebut Dody Prawiranegara dan Keluarga Ingin Tiru Richard Eliezer

"Sehingga, Maman Supratman perlu mengirim surat terbuka untuk memohon perlindungan hukum kepada pimpinan tertinggi lembaga eksekutif dan yudikatif," tambahnya.

Dengan demikian, Teddy menilai Maman Supratman tidak jauh berbeda dengan anaknya, Dody Prawiranegara. Sebab, dia mengatakan Dody ingin membela diri dengan menyerangnya, yang dianggap mengintervensi selama kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title