Bu Siti Bersuami Dua, Ini 5 Resiko Poliandri bagi Wanita dalam Pandangan Medis

Viral, Bu Siti Punya Dua Suami dan Tinggal Serumah dan Tetap Harmonis
Sumber :
  • Youtube Ki Bungsu Kawangi

VIVA BandungPoliandri merupakan praktik pernikahan di mana seorang wanita memiliki beberapa suami secara bersamaan. Dalam poliandri, wanita tersebut adalah istri dari semua suaminya. Praktik ini dapat berlangsung dalam berbagai konteks budaya suatu daerah masing-masing.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Namun, agama Islam dan negara Indonesia sangat tegas melarang adanya praktik poliandri. Kendati demikian, seorang wanita yang dipanggil Bu Siti baru-baru ini dikabarkan melakukan praktik poliandri. 

Hal itu dijelaskan dalam sebuah tayangan Youtube Ki Bungsu Kawangi saat melakukan wawancara terhadap Bu Siti dan kedua suamiya, Pak Somad dan Pak Abdul. Menurut Bu Siti, mereka bertiga tinggal serumah atau dalam satu atap.

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Rupanya, Bu Siti memiliki resep dalam membina rumah tangganya hingga tidak terjadi pertengkaran atau kecemburuan. Ia mengaku selalu mandi kembang dicampuri air dingin di malam hari sebelum berhubungan badan dengan kedua suami.

Praktik poliandri seperti yang dilakukan Bu Siti ini memiliki dampak buruk kesehatan wanita. Berikut adalah 5 kemungkinan risiko atau bahaya yang mungkin timbul bagi wanita yang melakukan praktik poliandri menurut medis dilansir dari berbagai sumber:

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

1. Alami Penyakit Menular Seksual (PMS)

Jika ada hubungan seksual yang tidak dilindungi dengan beberapa pasangan, risiko penularan PMS dapat meningkat.

Halaman Selanjutnya
img_title