Pimpinan Ponpes Al Zaytun Minta Indonesia-Israel Buka Hubungan Diplomatik, Ini Alasannya

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA Bandung – Nama Ponpes Al Zaytun Indramayu semakin ramai diperbincangkan di media sosial dengan sejumlah kontroversinya.

Mulai dari video pelaksanaan sholat Idul Fitri yang mencampurkan shaf perempuan dan laki-laki, cara adzan nyeleneh hingga diduga memperbolehkan santri berbuat zina dan menebus dosanya dengan uang. 

Terbaru, Panji Gumilang selaku Pimpinan Ponpes Al Zaytun meminta pemerintah Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Hal itu disampaikan dalam sebuah sesi wawancara dengan Suara Tapian, Hotman J Lumban Gaol dan Tentang Tangdalla yang disiarkan melalui kanal YouTube Suara Tapian TV. 

Pada kesempatan itu, Panji Gumilang menyebut keinginannya untuk mendorong normalisasi hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Israel. Bukan tanpa alasan ia mengatakan hal demikian. Menurutnya, karena Israel adalah pusat perkembangan dunia. 

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • VIVA.co.id

Panji memiliki keinginan untuk bicara langsung dengan Israel meski bukan mewakili pemerintah tapi atas nama pribadi. Dia menganggap lucu Indonesia sebagai negara besar yang enggan mengakui Israel yang disebut sebagai negara pusat perkembangan dunia tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title