MUI Akan Datang ke Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Tak Takut: Dia Bukan Tuhan

Pengasuh Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • YouTube Al-Zaytun Official

VIVA Bandung – Guna melakukan investigasi karena diduga menyebarkan ajaran-ajaran sesat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dikabarkan akan mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian, Prof Utang Ranuwijaya mengakatakan, MUI suah membentuk tim khusus untuk menginvestigasi Ponpes Al  Zaytun. Bahkan, dikatakan Prof Utang, pihaknya bersurat secara resmi ke ponpes besutan Panji Gumilang tersebut.

"Peneliti sekarang sedang menyiapkan diri untuk turun ke lapangan, kelihatannya pekan depan lah akan turun ke lapangan," kata Prof Utang dilansir dari akun TikTok @herrypatoeng, Sabtu (10/6/2023).

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang mengaku tidak takut dengan ancaman tersebut dan seakan menantang MUI untuk membuktikan ajaran di Ponpes Al Zaytun yang dianggap sesat.

"Terserah mau difatwai MUI haram, makruh maupun halal," ungkap Panji Gumilang yang juga dilansir dari akun TikTok @herrypatoeng.

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

Ponpes Al-Zaytun

Photo :
  • -

Selain itu, Panji Gumilang juga menyatakan, MUI tidak berhak mengeluarkan fatwa apapun. Bahkan menurutnya, MUI bukan Tuhan, Nabi, atau bahkan bukan Rasul yang bisa mengeluarkan fatwa sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title