Begini Tanggapan UAS Soal Ponpes Al Zaytun yang Ajarkan Salam Yahudi: Ahlussunnah Wal Jamaah..

Ustadz Abdul Shomad
Sumber :

Viva Bandung –Viral kontroversi beberapa kegiatan yang dilakukan Ponpes Al Zaytun. Tak sedikit yang dihebohkan dengan praktik nyeleneh yang dicanangkan oleh pengasih pesantren tersebut 

Hukum Warteg yang Jual Makanan di Siang Hari Selama Ramadhan, Kata Buya Yahya

Pondok pesantren Al-Zaytun sekarang menjadi perhatian publik. Pemimpin ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang, membuat pernyataan yang dianggap menyimpang dari ajaran Islam.

Diakui atau tidak, Panji Gumilang merupakan pendiri ponpes Al Zaytun yang dianggap nyeleneh lantaran selalu mengeluarkan fatwa fatwa yang dianggap melenceng dari Islam.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Ustadz Abdul Shomad

Photo :
  • -

Beberapa dekade yang lalu, Salam yang diajarkan oleh Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang ditanggapi tegas oleh Ustaz Abdul Somad (UAS).

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Pemimpin Ponpes Al Zaytun telah dikritik karena mengajarkan Salam Yahudi kepada banyak orang.

"Saya mengajak saudara-saudara untuk mengucapkan salam yang tidak Assalamualaikum saja, sambil kita bernyanyi, saya kira yang hadir walaupun tidak pandai, tapi bisa bernyanyi. Kita ucapkan kepada sahabat kita "havenu shalom aleichem", dalam bentuk bernyanyi. Silakan berdiri, karena ini satu syuro," ujar Panji Gumiang, mengutip dari VIVA, Kamis (18/5/2023). Dalam video yang beredar, Panji mulai mencontohkan salam tersebut agar dinyanyikan oleh hadirin secara bersama-sama.

Halaman Selanjutnya
img_title