Kabar Baik! Kebakaran Hutan di Kanada Mulai Terkendali

Kebakaran Hutan Kanada
Sumber :

Viva Bandung – Jumlah kebakaran hutan di Quebec, Kanada mulai menurun pada Minggu, 11 Juni 2023. Pemadam kebakaran di provinsi setempat berhasil memadamkan beberapa titik api.

Kebakaran Bromo, Manajer Wedding Organizer Jadi Tersangka, Calon Pengantin Wajib Lapor

Menurut Maite Blanchette Vezina, Pejabat Sumber Daya Alam Quebec, jumlah kebakaran yang tidak terkendali di provinsi timur turun dari 72 menjadi 44 pada Sabtu kemarin. Dikutip dari Canadian Broadcastin Corp.

Pusat Kebakaran Hutan Kanada mengatakan bahwa negara itu mengalami musim kebakaran musim semi terburuk, dengan 431 kebakaran aktif pada hari Minggu. Pada Senin, ada 1200 petugas pemadam kebakaran, termasuk 100 dari pemadam kebakaran Prancis dan beberapa provinsi lain.

Tersangka Kebakaran Bromo Didenda Rp1,5 M, BNPB Sebut Masih Kurang Dibanding Biaya Water Bombing

"Dengan sumber daya yang kami dapatkan dari Prancis dan New Brunswick, situasinya diharapkan lebih aman," ujar Vezina

Menurut ahli meteorologi pemerintah federal, diperkirakan pada Sabtu hingga Selasa, hujan dengan intensitas ringan akan turun di Quebec. 

Kebakaran yang Disebabkan oleh Flare saat Prewedding Menjadi yang Terparah dalam Sejarah Kawasan Bro

Di Alberta, pemerintah provinsi memperingatkan bahwa kebakaran semakin tidak dapat diprediksi, dan bergerak mendekati kota Edson yang telah dievakuasi, atau sekitar 200 kilometer di sebelah barat ibu kota provinsi Edmonton.

Kebakaran di selatan Edson meluas dan kini mencapai 204.000 hektare, kata pejabat setempat dalam keterangan daring pada Minggu. "Rabu lalu, kami berharap kami dapat menutup pusat kendali darurat kami dan pada Jumat, kami sadar itu tidak bisa dilakukan karena api semakin tidak bisa dikendalikan," kata Luc Mercier, kepala administrasi Yellowhead County.