Kebakaran Hutan Parah Terjadi di Kanada, Puluhan Ribu Warga Mengungsi

Kebakaran Hutan Kanada
Sumber :

Viva Bandung – Puluhan ribu warga yang bermukim di ibu kota wilayah Barat Laut Kanada dievakuasi ketika kebakaran besar melanda kawasan perhutanan hingga rumah-rumah di British Columbia dan wilayah Barat Laut.

Tak Hanya Bisa Jalan di Bara Api, Andy Rompas Panglima Manguni Kabal Disabet Pedang

Dilansir dari Associated PRess pada Minggu, 20 Agustus 2023, ribuan orang di Yellowknife pergi ratusan kilometer ke tempat aman. Dengan pihak berwenang yang memandu pengendara melalui zona kebakaran. Sedangkan yang lainnya masih menunggu dalam antrean panjang untuk penerbangan darurat karena musim kebakaran terburuk yang tercatat di Kanada.

Airtanker menerbangkan misi untuk memadamkan api memastikan satu-satunya rute untuk keluar dari Yellowknife untuk tetap terbuka. Sedangkan jaringan pemadam kebakaran, alat penyiram, dan meriam air diadakan untuk melindungi kota dari kobaran api.

Kisah Anak Cak Nun Noe Letto Jadi Atheis Usai Kuliah di Kanada

Petugas Informasi Kebakaran Mike Westwick mengatakan kepada The Associated Press melalui telepon Jumat malam, bahwa api tidak meluas pada hari Jumat dan masih 15 kilometer (9 mil) barat laut kota, sebagian karena suhu yang lebih dingin mengurangi kobaran api. kapal tanker untuk terbang dengan aman dan menjatuhkan pemadam api.

Menurut Shane Thompson, menteri lingkungan sumber daya alam wilayah tersebut, lebih dari 19.000 orang meninggalkan Yellowknife dalam waktu kurang dari 48 jam. Sekitar 15.000 pergi dengan mobil, dan 3.800 orang lainnya dengan penerbangan.

Neo Letto Ternyata Putra Ulama Terkenal, Cak Nun, Sempat Atheis Hingga Putuskan Mualaf

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk mengevakuasi begitu banyak orang dengan selamat," katanya.

Kebakaran disebabkan oleh petir lebih dari sebulan yang lalu, luasnya sekitar 1.670 kilometer persegi (644 mil persegi) dan "tidak akan hilang dalam waktu dekat," kata Westwick, menambahkan bahwa kobaran api telah melewati tiga jalur penahanan yang berbeda, dipicu oleh cuaca kering dan hutan lebat.

Halaman Selanjutnya
img_title