The Juilliard School, Kampus Seni Terbesar di Dunia yang Menjadi Impian Putri Ariani

Putri Ariani
Sumber :

Viva BandungPutri Ariani menjadi sorotan masyarakat setelah meraih Golden Buzzer dalam ajang America's Got Talent.

Membanggakan! Putri Ariani Raih Juara 4 Diajang AGT 2023, Dilirik Label Musik Amerika?

Gadis asal Bangkinang, Riau ini mendapatkan tawaran beasiswa dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).

Nadiem Makarim memberikan dukungan kepada Putri melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM) sebagai salah satu bentuk apresiasi.

Putri Ariani Jadi Top 4 American Got Talent 2023, Begini Kata Public Figure

Dalam pertemuan Nadiem dengan Putri di kantor Kemdikbudristek pada Jumat, 9 Juni kemarin, Putri menyampaikan bahwa dirinya ingin berkuliah di kampus impiannya, yaitu The Juilliard School, New York.

Melansir dari laman resmi The Juilliard School, Selasa, 13 jJuni 2023, kampus ini didirikan oleh Frank Damrosch sebagai Institut Seni Musik pada tahun 1905. Adapun penamaan kampus ini diambil dari nama seseorang yakni Agustus D. Juilliard selaku orang paling berjasa dalam berdirinya kampus tersebut.

David Foster Tidak Pernah Izinkan Siapa Pun Sentuh Pianonya, Kecuali Putri Ariani

Tak lama setelah berdiri, mereka kemudian membuka program baru yakni tari dan drama. Seiring berjalannya waktu, orang-orang mulai mengakui keberadaan Juilliard hingga kampus ini dianggap sebagai salah satu kampus seni paling bergengsi di dunia.

Gengsi kampus ini bisa dilihat dari alumni Juilliard yang mendominasi dunia seni di Amerika Serikat. Alumni The Juilliard School memenangkan 105 Grammy Awards, 62 Tony Awards, 47 Emmy Awards, 24 Academy Awards dan 2 EGOT.

Halaman Selanjutnya
img_title