Fajri Pria Obesitas 300Kg Alami Komplikasi, Tim RSCM: Organ Mulai Tidak...

Fajri pria obesitas
Sumber :

Viva Bandung –Muhammad Fajri (27) tinggal di Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Pria obesitas dengan berat lebih dari 300 kilogram telah dievakuasi ke rumah sakit.

Yakin Mau Konsumsi Mie Instan Tiap Hari? Ini 8 Penyakit yang Bakal Menyerang

Video proses evakuasi Fajri pun beredar dan menjadi viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun @viral.dongs di media sosial TikTok. 

Bahkan ketika dievakuasi, petugas BPBD mengalami banyak kesulitan mengingat tubuhnya yang begitu besar, dan mereka teroaksa bongkar pintu pakai forklift.

Awas! Mie Instan Bahaya Dikonsumsi Terlalu Banyak, Ini Dampak Negatifnya

Fajri awalnya dirawat di rumah sakit di Tangerang hingga akhirnya mengalami penurunan kondisi yang berat, khususnya sistem pernapasan hingga luka di sejumlah area tubuh. 

Fajri pria obesitas

Photo :
  • -
Denny Sumargo Akhirnya Polisikan Verny Hasan

Hal itu membuat Fajri semakin sulit bergerak, bahkan sekedar berbaring terlentang pun sulit baginya. Untuk itu, RSCM memberi ruangan yang membantu tim medis untuk mudah memantau kondisi Fajri selama 24 jam.

"Beban bagi tubuh manusia untuk bisa memberikan metabolisme ke seluruh tubuh yang begitu besar tentu menjadi sangat berat. Jantung bekerja jadi sangat berat, paru-paru bekerja jadi sangat berat, apalagi dia tidak pernah bergerak," jelas dokter Lies. 

Halaman Selanjutnya
img_title