Panji Gumilang Menganggap Orang yang Menolak Israel Itu Keras Kepala

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Istimewa

Viva Bandung – Panji Gumilang, pimpinan pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu menyarankan Indonesia untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel. Menurutnya hal ini patut dilakukan agar Indonesia tidak tertinggal.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

“Mereka yang menolak Israel itu keras kepala tanpa menggunakan isi kepala. Sebab sangat lucu, di zaman seperti sekarang, ada negara besar tidak mengakui negara sebagai pusat perkembangan dunia,” ujar Panji gumilang dilansir dari YouTube Suara Tapian TV.

Panji juga menjelaskan bahwa saat ini pusat perkembangan dunia ada di Israel. Menurutnya, negara itu adalah sentral, sehingga Indonesia perlu membangun hubungan diplomatik agar bisa bersaing dengan negara-negara maju lainnya.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

“Yerusalem itu central, dari bacaan agama-agama yang ada, baik Yahudi, Nasrani, Islam, semua arahnya ke Yerusalem, jadi harus ditempuh (hubungan diplomatik). Itu (Israel) pusatnya, bukan Amerika, bukan Inggris tapi Yerusalem,” ucap Panji Gumilang.

“Geger di Yerusalem, maka geger juga dunia,” sambungnya

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Terkait hal tersebut, Panji Gumilang mengaku sedih karena sampai saat ini Indonesia belum membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

“Amerika yang membombardir kemana-mana tidak pernah ada yang mengatakan penjajah, malah tambah dekat. Prancis yang sampai hari ini punya jajahan, kita dekat,” tutur Panji Panji menegaskan, apabila dirinya diberi kesempatan untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel, maka dia akan menjalankan kerjasama itu.

Halaman Selanjutnya
img_title