Jokowi Wanti-wanti Relawan Jangan Lengah Sampai Keliru Pilih Pemimpin

Jokowi
Sumber :

Viva Bandung – Presiden Joko Widodo meminta orang-orang untuk berhati-hati saat memilih pemimpin. Dia meminta mereka untuk melakukan penyelidikan yang cermat.

Kekuatan Timnas Yordania U-23 di Mata Shin Tae-young

Saat hadir di acara hari jadi ke-11 komunitas relawan di Pusat Galang Kemajuan dan Keberlanjutan (GK Center) di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Jokowi menyatakan hal itu. Menurut mantan Walikota Solo itu, ini tidak hanya berkaitan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub), serta Pemlihan Legislatif (Pileg). 

"Jangan sampai keadaan yang normal karena kekeliruan kita memilih pemimpin jadi keadaannya tidak normal," kata dia, Sabtu 17 Juni 2023.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Pada awalnya, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut membahas krisis ekonomi dan pangan global. Jokowi menyatakan bahwa pemimpin berikutnya akan menghadapi banyak masalah. 

Karena itu, dia meminta masyarakat untuk memilih pemimpin dengan cermat. Itu karena situasi yang akan dihadapi akan menjadi lebih sulit.

Paus Fransiskus Tidak Pernah Nonton TV Selama 35 Tahun, Alasannya Bikin Menohok

Sehingga, lanjut Jokowi, masyarakat harus teliti memilih pemimpin bukan cuma di Pilpres saja. Tapi, juga memilih pemimpin di tingkat Gubernur hingga Walikota. Dia mengingatkan jangan sampai salah dan keliru

"Ada pilihan legislatif, pemilihan gubernur, ada pemilihan wali kota, ada pemilihan bupati, banyak sekali. Saya titipnya itu, kepemimpinan itu dalam artian semuanya tadi," katanya lagi.