Soal Ideologi Panji Gumilang, Maman Imanul Haqq Sebut Tak Produktif dan Sesat

Anggota komisi
Sumber :

BandungPanji Gumilang selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, selalu memeberikan fatwa tidak jelas. 

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Bahkan ideologinya terkesaan dan permanent menyimpang dari ajaran Islam. Konkretnya ialah saat dirinya memperbolehkan santrinya berzina asalkan ada uang sebagai ganti dosa zina.

Anggota komisi

Photo :
  • -
Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Anggota Komisi VIII DPR RI Maman Imanul Haq menilai pernyataan dari Panji Gumilang sangat meresahkan dan tidak produktif.

"Pernyataan-pernyataan dia (Panji Gumilang) yang keluar dari mainstream fikih, mayoritas itu sangat meresahkan dan tidak produktif," ujarnya.

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Kontroversi ajaran dan pernyataan pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang ditanggapi serius oleh Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq.

"Al Zaytun memang berbeda dari pemahaman dengan keagamaan mayoritas, makanya menghimbau seluruh nahdliyin paling tidak, haram hukumnya mondok di Zaytun," ungkap Maman usai menghadiri acara Rakernas V Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), di Alun-alun Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title