Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Sebut Garis Keturunan Nabi Muhammad Aneh

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungPanji Gumilang selaku Pimpinan Ponpes Al Zaytun kembali menyampaikan pernyataan kontroversial. Kali ini, dia menyinggung garis keturunan Nabi Muhammad SAW yang kini banyak dijumpai di Indonesia. Hal itu diketahui melalui video yang dibagikan oleh akun TikTok Hery Patoeng

Ustadz Khalid Basalamah Bicara Tentang Poligami: Sunah Nabi SAW

Pria 76 tahun itu dengan tegas menyebut bahwa nasab atau garis keturunan Nabi Muhammad SAW merupakan satu identitas yang aneh.

“Sekarang orang menonjolkan keturunan Nabi Muhammad. Aneh! Itu identitas aneh. Karena hidungnya mancung, terus ngaku-ngaku ‘saya habib’,” ujar Panji Gumilang dikutip VIVA pada Minggu (19/6/2023).

Sahabat Ungkap Penyakit Aneh yang Diderita Stevie Agnecya: Sudah Bertahun-tahun

Selain itu, Panji Gumilang di hadapan santri-santrinya mengutip Alquran Surat Al Ahzab ayat 30. Terkait ayat ini, Panji beranggapan bahwa keturunan Rasulullah SAW sudah tiada.

“Nabi Muhammad sudah ngendiqo ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rjaalikum’. Muhammad qui, duduk bapak daripada kaum lelakimu,” kata Panji Gumilang.

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Panji Gumilang menyinggung saat ini di Indonesia telah banyak dijumpai orang yang mengaku-ngaku keturunan Rasulullah SAW. Menurutnya, mereka yang mengaku sebagai keturunan Nabi SAW tidak memahami betul isi Alquran.

Halaman Selanjutnya
img_title