Ken Setiawan Sebut Tawaf Haji Pengikut Al Zaytun Keliling Ponpes Pakai Mobil

Ken Setiawan
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Nama Ponpes Al Zaytun masih terus diperbincangkan oleh masyarakat karena selalu menuai kontoversial. Bahkan pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Indramayu sempat didemo oleh ribuan massa.

Cair Hari Sekarang, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu

Mantan Pendiri NII Crisis Center, Ken Setiawan kembali angkat bicara soal polemik Ponpes besutan Panji Gumilang. Ia mengaitkan Al Zaytun dengan Negara Islam Indonesia (NII).  

Hal itu diungkapkan Ken Setiawan saat menjadi narasumber dalam seminar 'Mewaspadai Penyimpangan Agama Melalui Doktrin Radikalisme' yang diselenggarakan oleh NII Crisis Center, di pondok pesantren Hidayatuttholibin, Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Ken Setiawan membeberkan bahwa visi misi NII mendirikan Negara Islam untuk melanjutkan perjuangan DI TII Kartosuwiryo.

Dijelaskan Ken, ada 9 komandemen wilayah (KW), KW 1 Priangan Utara, KW 2 Jateng pimpinan Abu Bakar Ba’asyir & Abdullah Sungkar, KW 3 Jatim, KW 4 Makassar pimpinan Kahar Muzakkar, KW 5 Kalimantan pimpinan Abdul Ibnu Hajar, KW 6 Aceh yang menjadi GAM, KW 7 Jabar Priangan Selatan, KW 8 Lampung, KW9 Jakarta Raya.

Profil Arie Febriant, Karyawan Pertamina yang Ludahi Pengendara Mobil

Mantan Pendiri NII, Ken Setiawan (Tengah)

Photo :
  • VIVA.co.id

"KW 9 paling eksis karena korbannya anak muda. Ada juga yang jadi pelaku terorisme, JAD, JAT. KW 9 ini di Jakarta, Panji Gumilang dekat dengan tokoh NII, dianggap cerdas karena lulusan Gontor. Makanya dia ada juga lembaga kerasulan, siasat perang. Covernya perdamaian dan toleransi biar nggak ketahuan. Kelihatan pro pemerintah padahal aslinya tidak," kata Ken Setiawan, dikutip dari VIVV, Senin ( 19/6/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title