Menag dan Menko Polhukam Diintruksikan Atasi Polemik Al Zaytun, Ini Kata Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Presiden RI, Kiyai Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Bandung – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diintruksikan oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin untuk turun tangan mengatasi polemik Pondok Pesantren Al Zaytun yang kerap menuai kontroversi.

IMM Stikes Muhammadiyah Cirebon Gelar DAD Akbar

Kiai Ma'ruf menginginkan kedua kementerian itu saling berkoordinasi dan komunikasi untuk menindak lanjuti ajaran Ponpes Al Zaytun yang dinilai aliran sesat.

Menurutnya, pemerintah akan menindaklanjuti berbagai pandangan ormas Islam mulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis) dan lainnya.

Profil Ustadz Untung Cahyono, Penceramah Viral Usai Bahas Politik Saat Sholat Ied

"Saya minta nanti untuk dikoordinasikan di tingkat Menko Polhukam untuk membahas langkah apa yang harus kita ambil," kata Kiai Ma'ruf pada wartawan di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada Selasa (20/6/2023).

Apabila berbagai pandangan sudah dikaji dan terdapat penyimpangan ajaran agama Islam, lanjut Kiai Ma'ruf, maka akan ditindaklanjuti oleh pihak pemerintah.

Beda dari yang Lain, Jemaah Aolia Gunungkidul Rayakan Idul Fitri Tanpa Gema Takbir

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • VIVA.co.id

"Jadi kita setelah kita kaji bahwa itu memang sudah ada penyimpangan kemudian tentu akan ada rapat koordinasi di pihak Menko Polhukam dengan kementerian agama. Saya minta ditindaklanjuti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title