Kereta Cepat Jakarta Bandung Akan Digratiskan Selama 3 Bulan

Kereta Cepat
Sumber :

Viva BandungRidwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, mengumummkan kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan digratiskan selama tiga bulan pertama masa operasinya.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Hal itu diumumkan di akun Instagram @ridwankamil. Gubernur Jawa Barat itu mengatakan bahwa kesempatan bagi masyarakat untuk mencoba menaiki kereta cepat Jakarta-Bandung secara gratis itu. Kereta cepat akan dibuka mulai tanggal 18 Agustus sampai dengan bulan Oktober 2023 mendatang.

"Untuk masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung. Dari 18 Agustus sd Oktober," tulis Ridwan pada unggahan di akun Instagram @ridwankamil, Kamis, 22 Juni 2023.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

"Pak @luhut.pandjaitan menyetujui gagasan ini saat diusulkan ketika mengetes kecepatan kereta cepat ini," ujarnya.

Ridwan Kamil ikut dalam rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, ketika mencoba kereta cepat Jakarta-Bandung yang dilakukan dari Halim menuju Tegal Luar pada hari Kamis, 22 Juni 2023.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Ridwan Kamil juga menceritakan pengalamannya ketika mencoba KCJB itu. Dalam perjalanan itu, Halim-Padalarang hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit.

"354 km/jam adalah kecepatan tadi siang saat mengetes kereta cepat ini. Luar biasa. Halim-Padalarang hanya 20-an menit," kata Ridwan.

Halaman Selanjutnya
img_title