Panji Gumilang Sampai Sekarang Tetap Ogah Ketemu MUI, Ini Alasannya

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung –  Setelah memenuhi undangan tim Investigasi bentukan Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate beberapa waktu lalu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang akhirnya mengungakapkan alasan dirinya tidak ingin bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal itu disampaikan Panji Gumilang melalui kanal YouTube resmi Ponpes Al Zaytun.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Tertabrak Kereta Api di Pasuruan, 4 Meninggal Dunia

Dalam video tersebut, sebelummya Panji Gumilang menceritakan bagaimana kronologi dirinya mendatangi undangan Tim Investigasi. Namun ia mengaku tak langsung menjawab apa yang ingin diketahui oleh Tim bentukan Gubernur Jawa Barat itu.

Pria 76 tahun itu malah mengajak Tim Investigasi untuk mendatangi langsung Ponpes Al Zaytun agar mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Menurutnya, tim Investigasi sepakat dengan tawaran Panji Gumilang. Ia kemudian menyampaikan alasannya kenapa tidak ingin MUI terlibat ataupun ikut campur.

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

"Setelah acara itu, entah itu siapa, MUI kah dia terus mengatakan macam-macam, enggak ada, MUI tidak terlibat," kata Panji Gumilang dikutip VIVA Bandung, Rabu (28/6/2023).

"Karena Syakh tidak mau MUI ikut campur," sambungnya.

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

Panji Gumilang menilai MUI tidak melakukan tabayyun atas segala tuduhan yang dilontarkan kepada dirinya.

"Karena MUI adalah lembaga yang memberikan fatwa sebelum tabayyun, memberikan justifikasi tabayyun," tegas Panji Gumilang.

Halaman Selanjutnya
img_title