Heboh! Ponpes Al-Zaytun Diduga Terima Santri dari Agama Lain Juga Untuk Mondok

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu pimpinan Panji Gumilang itu sudah memantapkan diri sebagai pusat pendidikan pengembangan budaya, toleransi, dan perdamaian menuju masyarakat sehat, cerdas, dan manusiawi.

Usai Viral War Takjil, Kini Ramai Nonis Buru Baju Koko di Pasar Menjelang Lebaran

Hal tersebut membuat pondok pesantren yang ada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu itu tidak hanya menerima santri beragama Islam. Mereka juga menerima santri yang berasal dari agama lain di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu unggahan di akun TikTok @whiz_id9990 pada 9 Juli 2023 lalu. Video tersebut memperlihatkan sebuah tangkapan layar yang berisi percakapan salah satu orang tua yang ingin memasukkan anaknya ke Ponpes Al Zaytun

Habib Jafar Tanya Pendeta Marcel yang Ajak Nonis War Takjil Umat Muslim, Nggak Nyangka!

Orang tua calon santri itu juga diduga bertanya dengan admin YouTube Al Zaytun Official. Orang tua calon santri itu berasal dari Bali dan berencana ingin memasukkan anaknya untuk menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Al Zaytun. 

Namun mereka merasa ragu karena mereka menganut agama Hindu. Tapi orang tua calon santri itu sangat ingin memasukkan sang anak ke pondok pesantren tempat Panji Gumilang memimpin tersebut.

Tidak Hanya Berburu, Kini Nonis Juga Ikut Jualan Takjil di Depan Gereja, Netizen: Damai Negeriku

"Saya punya anak, namun agama Hindu. Apa boleh sekolah di Zaitun. Saya ingin anak mendapatkan kalabirasi wawasan Nusantara. Saya ingin menanamkan jiwa patriotisme asli bangsa Nusantara," tanyanya.

Pertanyaan orang tua calon santri tersebut kemudian langsung mendapat jawaban dari salah satu akun yang diduga berasal dari manajemen Ponpes Al Zaytun. Menurutnya, Al Zaytun menerima santri lain dari yang bukan beragama Islam untuk menimba ilmu di sana. 

Halaman Selanjutnya
img_title