Penjelasan Habib Rizieq Shihab Soal Pimpinan Al Zaytun yang Diduga Sebarkan Ajaran Sesat

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungHabib Rizieq Shihab akhirnya ikut angkat bicara terkait Ponpes Al Zaytun dan piimpinannya Panji Gumilang yang disebut-sebut mengajarkan ajaran sesat kepada para santrinya.

Ustadz Khalid Basalamah Bicara Tentang Poligami: Sunah Nabi SAW

Melansir dari tayangan Youtube Islamic Brotherhood Television, Habib Rizieq menjelaskan terkait Panji Gumilang yang menyebut Alquran sebagai kalam Nabi Muhammad SAW.

"Ini pendapat Dholaal Mudhill, bahkan ini pendapat bisa masuk kategori kufron, karena nggak ada, ulama semua sepakat sampai  mu'tazillah sekalipun yang mengatakan bahwa Alquran itu adalah makhluk, tetap mengatakan Alquran itu Kalamullah," kata Habib Rizieq Shihab dikutip VIVA Bandung pada Selasa (11/7/2023).

Kisah Mualaf Bangsawan Kerajaan Inggris, Masuk Islam Karena Wanita Indonesia

Ditegaskan Habib Rizieq, mu'tazillah saja yang menyebutkan Alquran adalah makhluk, tetap mengatakan Alquran sebagai Kalamullah.

"Pertanyaan kita balikin, anda sendiri punya dalil apa, ulama mana, yang mengatakan kalau Alquran itu adalah kalamul khalqi," tegasnya.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube

Lebih lanjut, Habib Rizieq menyinggung terkait azan nyeleneh santri Ponpes Al Zaytun yang tidak menghadap kiblat, tapi menghadap jemaah.

Halaman Selanjutnya
img_title