Perkembangan Terkini Pencarian Eril di Bern Swiss

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bern Swiss
Sumber :
  • www.kemlu.go.id/bern

BANDUNG - Pencarian anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aere Bern Swis terus dijalankan. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern memastikan dalam keterangannya pencarian dimaksimalkan diblokasi kritis.

Setahun Setelah Kepergian, Ditemukan Surat Eril untuk Orang Tuanya, Isinnya Bikin Terharu

Kedutaan melaporkan melalui situs www.kemlu.go.id/bern menyatakan bahwa pencarian berjalan dengan intensif dengan kapal dan drone di sepanjang sungai Aere.

"Sementara penyelam dikerahkan di beberapa lokasi yang dapat diakses di sepanjang sungai," tegas kedutaan dalam keterangan itu, Minggu 29 Mei 2022.

Nabila Ishma Jadi Pendamping Wisuda Eril: Lunas ya Janji Aku

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bern Swiss

Photo :
  • www.kemlu.go.id/bern

Kapolsek Maritim Urs Käller dan Kapolres Thomas Mueller memberikan kabar terbaru terkait penggeledahan kepada orang tua Eril. Hingga Sabtu sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan. Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26 Mei) pagi. Pencarian intensif yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim dan pemadam kebakaran telah berlangsung selama tiga hari. 

Ridwan Kamil Gantikan Wisuda Eril di ITB

Sebelumnya, Duta Besar RI di Bern Muliaman D Hadad menuturkan, pada hari ketiga, pencarian Eril menggunakan perahu dan drone berteknologi tinggi. Menurut Muliaman, drone pemindai suhu tubuh atau thermal sempat digunakan untuk mencari Eril selama lima belas menit, sekitar 10 menit setelah Emmeril dilaporkan hilang. 

Sedangkan drone yang akan digunakan pada pencarian hari ketiga merupakan drone pendeteksi permukaan sungai kontur dasar sungai. Drone tersebut akan mencitrakan sungai sehingga akan membantu pencarian Emmeril.

Halaman Selanjutnya
img_title