Dari Habib hingga Politisi, Ini Sejumlah Tokoh yang Dukung Al Zaytun dan Panji Gumilang

panji gumilang
Sumber :

VIVA Bandung – Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu dan pimpinannya, Panji Gumilang masih menuai pro dan kontra hingga saat ini. Akibat pernyataannya yang sering kontroversial, Panji Gumilang diketahui harus menjalani berbagai pemeriksaan mulai dari tim investigasi Jawa Barat hingga diperiksa Bareskrim Polri.

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Sebagian pihak ada yang mendesak polisi untuk menangkap Panji Gumilang dan membubarkan Pesantren Al Zaytun. Kemudian, ada juga yang mendukung dan menilai apa yang dituduhkan kepada Panji Gumilang tidak benar.

Dukungan tersebut datang dari sejumlah tokoh yang namanya sudah cukup dikenal publik, mulai dari seorang habib, tokoh politik, pengusaha hingga pengacara top.

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Melansir dari VIVA Group, berikut sejumlah tokoh yang terang-terangan mendukung dan membela Ponpes Al Zaytun dan Panji Gumilang.

1. Monique Rijkers

Tok! PN Indramayu Vonis Panji Gumilang Satu Tahun Penjara

Moniq merupakan aktivis pro Israel yang menyuarakan dukungannya kepada Panji Gumilang. Moniq menilai Panji sangat gigih mengajarkan anak didiknya untuk memiliki sikap toleransi terhadap Yahudi.

Dia juga mengapresiasi sikap Panji yang terang-terangan meminta anak didiknya menyanyikan lagu Hevenu Shalom Aleichem. Menurut Moniq, sikap Panji Gumilang tersebut merupakan satu langkah baik untuk mengajarkan nilai toleransi kepada generasi penerus bangsa.

Halaman Selanjutnya
img_title