Terungkap Alasan Iriana Jokowi Duduk di Pinggir Jalan Menunggu Jokowi Salat Jumat

Presiden Jokowi dan Iriana
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Viva Bandung – Momen ketika ibu negara Iriana Jokowi duduk di depan masjid menunggu suaminya, Presiden Joko Widodo salat jumat sempat viral di media sosial.

NOAH Persembahkan Lagu Spesial untuk Iriana Jokowi di Konser Terakhir

Momen ini terjadi ketika Jokowi melaksanakan salat jumat di Masjid Al Jihad yang ada di Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara.

Zainal, camat dari Tanjung Agung Palik mengatakan bahwa ibu negara sengaja duduk di depan masjid karena tidak mau merepotkan warga. Padahal warga menyiapkan satu rumah di samping masjid untuk ibu negara tersebut menununggu Jokowi yang sedang salat.

Di Tengah Gelaran Konser, Ariel NOAH Sempat Kehabisan Suara hingga Hentikan Musik

“Ibu Iriana menunggu di gerbang masjid katanya tidak mau merepotkan warga. Padahal kita telah siapkan rumah persis di sebelah masjid," ujar Zainal saat dikonfirmasi awak media di tempat tinggalnya, Senin, 24 Juli 2023.

Zainal mengaku kagum ketika menyaksikan kesederhanaan Iriana Jokowi yang mau duduk di pinggir jalan. 

Presiden Jokowi Ungkap Tanggapan Joe Biden soal Hentikan Perang di Gaza

“Seorang ibu negara saja mau menunggu di tempat seadanya, ini sungguh luar biasa, saya kagum dengan sosok ibu negara kita," jelas Zainal.

Dalam potret dan video yang beredar di media sosial tampak Iriana sedang duduk di pinggir jalan. Dia terlihat memakai kemeja batik dan sepatu kasual berwarna hitam. Tidak sendirian, dalam momen itu, Iriana tetap mendapat pengawalan dari Paspampres. Selain itu, anak-anak di Tanjung Agung Palik juga terlihat memenuhi sekitar tempat Iriana duduk.