Mengejutkan, Ponpes al Zaytun Miliki Wisma Al Islah yang Setara Hotel Bintang Tiga

Potret Google Earth Pesantren Al-Zaytun
Sumber :
  • Viva Group

Viva Bandung – Pondok Pesantren Al Zaytun ternyata memiliki sebuah wisma penginapan yang setara dengan hotel bintang tiga. Wisma ini ada di kawasan ponpes di kecamatan Gantar, kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Video Sujud Syukur Santri Keluar dari Ruang Bawah Tanah Ponpes Al-Zaytun Ternyata Hoaks

Wisma Al Islah, dari pantauan Google Maps, ada di dekat gerbang lama atau gerbang belakang ponpes Al Zaytun, di antara kantin dan stadion.

Sementara itu, pihak Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Indramayu, membenarkan adanya wisma atau hotel di dalam kawasan Pondok Pesantren Al Zaytun. Tidak tanggung-tanggung, hotel di Al Zaytun yang bernama Wisma Tamu Al Islah, memiliki lebih dari 50 kamar dengan fasilitas setara hotel bintang tiga.

Kubu Wakil Ketua MUI Klaim Panji Gumilang Akan Mencabut Gugatan Rp1 Triliun

Dari 53 hotel dan guest house yang terdaftar di PHRI Indramayu, Wisma Al Islah tidak terdaftar sebagai anggota dari PHRI Kabupaten Indramayu.

Hal itu dikatakan oleh Dedy Musashi, wakil ketua PHRI Indramayu. Menurutnya, sampai saat ini, Wisma Al Islah tidak terdaftar di PHRI Indramayu. 

KH Ate, Ketua MUI Tasikmalaya Dipecat karena Hadiri Acara di Ponpes Al Zaytun

"Untuk wisma Al Islah ya yang ada di dalam Al Zaytun, sampai saat ini belum terdaftar di PHRI Kabupaten Indramayu," ungkapnya saat ditemui di Pendopo Indramayu, Jumat (28/7/2023).

Dedy mengatakan, Wisma Al Islah tersebut memiliki jumlah lebih dari 50 kamar, dengan fasilitas setara hotel bintang tiga.

Halaman Selanjutnya
img_title