Aktivis Pro Israel Tak Setuju Panji Gumilang Jadi Tersangka: Indonesia Itu Harus Bisa….

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers
Sumber :
  • Istimewa

BandungAktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers mengatakan dia sangat menyayangkan tindakan Bareskrim Polri saat menangkap dan menetapkan Panji Gumilang sebagai tersangka, menurut tayangan YouTube tvOne.

3 Pelaku Baru Penganiayaan Taruna STIP Terungkap, Peran Masing-Masing Dibongkar

Monique angkat suara setelah Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama oleh Bareskrim Polri.

Monique mengatakan bahwa pernyataan-pernyataan Panji Gumilang di Ponpes Al Zaytun tidak seharusnya menyebabkan dia didakwa atas penistaan agama. Ia juga mengatakan bahwa penegak hukum Indonesia tidak seharusnya mempermasalahkannya.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Monique juga mengatakan bahwa Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78. Karena itu, Indonesia seharusnya lebih dewasa dalam menangani perbedaan agama dan keyakinan.

{{ photo_id=14827 }}

Denny Darko Sebut Kasus Harvey Moeis Bukan Korupsi, Tapi Ini: Persaingan!

"Sebentar lagi Indonesia akan merayakan ulang tahun yang ke 78, dan kita masih berkutat pada isu-isu tentang penistaan agama tentang isu-isu negara dalam negara," ujarnya.

"Saya sangat menyayangkan jika hari ini terjadi penetapan tersangka kepada Panji Gumilang dan juga mungkin ada penangkapan, saya sangat menyayangkan," kata Monique, Selasa (1/8/2023) malam.

Halaman Selanjutnya
img_title