Heboh Air Sumur Warga Gunung Sindur Tercemar BBM, Pertamina Klarifikasi

Air Tercemar Pertamina
Sumber :

Viva Bandung – Heboh berita mengenai air sumur warga di kampung Nagrog, RT02/RW05, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor yang tercemari oleh bahan bakar minyak (BBM) yang diduga jenis Pertamax.

Sebut Rhoma Irama Kecolongan Soal Narkoba, Ning Umi Laila: Salah Paham

Air itu berwarna biru dan bisa disulut oleh api. Dugaan warga, air tersebut tercamour dengan Pertamaz yang diduga karena bocornya penampungan BBM yang ada di bawah tanah dari SPBU.

Ketika dikonfirmasi, Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan menjelaskan, pihaknya bersama pengelola SPBU 34.163.17 di Jalan Serpong-Parung, Kabupaten Bogor dengan sigap melakukan pengecekan pada 4 sumur pantau dan sumur bor di SPBU 34.163.17. 

Singgung Rhoma Irama Kecolongan, Begini Klarifikasi Pendakwah Ning Umi Laila

"Dari hasil pengecekan tidak terdapat kontaminasi BBM dan tidak terdapat kebocoran pada tangki pendam," kata Eko saat dihubungi VIVA Bisnis, Jumat, 8 September 2023.

Sampel air yang di bawa oleh warga dari sumur yang berjarak 4-5 rumah dari SPBU, terindikasi tercampur oleh BBM jenis Pertalite. Namun, posisi perumahan warga berada di dataran yang lebih tinggi, dan berjarak 100m-150 m atau sekitar tiga sampai empat rumah dari belakang SPBU. 

Kerap Dikaitkan dengan Kasus Pencucian Uang, Raffi Ahmad Tegaskan Soal Ini

Eko mengaku, saat ini pihaknya sudah melakukan mediasi dengan warga yang airnya terkontaminasi. Media yang dihadiri oleh warga, Sales Brand Manager (SBM) Pertamina, perwakilan pihak SPBU, Kelurahan, Kecamatan, Danramil, dan Satpol PP itu sudah berujung damai.

Dia memastikan, Pertamina tetap melakukan penyaluran untuk mengosongkan tangki pendam untuk selanjutnya dilakukan penjadwalan tank cleaning dan Hydrostatic/Pneumatic Test untuk tangki dan pipa. 

Halaman Selanjutnya
img_title