Jumlah Korban Tewas Akibat Gempa Maroko Bertambah Jadi 2.500 Jiwa

Korban Gempa Maroko
Sumber :

Viva Bandung – Jumlah korban tewas akibat gempa bumi yang melanda Maroko bertambah menjadi 2500 jiwa. Gempa dengan kekuatan 6,8 SR itu melanda pada Jumat malam, 8 September 2023 di Barat Daya kota Marrakesh. Banyak di antaranya yang terluka serius.

Starbucks dan H&M Akan Tutup Akhir Tahun 2023 di Maroko, Aksi Boikot Sukses?

Ssenebtara disebutkan bahwa tim penyelamat asing sudah melakukan kontak dengan pihak berwenang Maroko untuk mengoordinasikan penyelamatan.

Sejauh ini, pihak Maroko telah menerima tawaran bantuan dari Qatar, Spanyol, UEA, dan Inggris untuk mengirim tim pencarian dan penyelamatan.

Madonna Berikan Donasi untuk Korban Gempa di Maroko

Sementara korban selamat dari gempa bumi ini ditempatkan di tenda-tenda semenara. Setelah rumah hancur dan rusak karena gempa.

Tim penyelamat juga menghadapi kesulitan untuk menyelamatkan korban yang selamat dari reruntuhan desa-desa yang hancur di Pegunungan Atlas Maroko, tiga hari setelah gempa bumi terkuat yang pernah terjadi di negara itu.

Sebelum Diguncang Gempa, Inilah 5 Tempat Wisata yang Miliki Pemandangan Menakjubkan di Maroko

Samir Bennis dari Morocco World News berbicara kepada Al Jazeera tentang kesulitan melindungi bagian kuno kota-kota Maroko saat terjadi gempa bumi.

“Pemerintah Maroko selama dua dekade terakhir telah melakukan upaya besar untuk memulihkan banyak bangunan bersejarah, baik di Marrakesh atau Fez atau kota-kota lain, dan melihat sekarang bagaimana semua upaya ini sia-sia, sungguh sangat menyedihkan," dikutip dari Al Jazeera, Senin, 11 September 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title