Tawaran Grasi Presiden Ditolak Mentah-Mentah oleh Jessica Wongso

Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan mengaku pernah menawarkan Jessica Wongso, wanita 35 tahun tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin untuk mengajukan grasi agar masa penahanannya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur mendapatkan keringanan. 

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Menurut Otto, hal ini sengaja ia lakukan lantaran prihatin dengan kondisi Jessica yang semakin memburuk akibat ditaruh di sel tikus. Sebutan untuk sel sempit yang dipakai untuk menghukum para narapidana yang membahayakan.

“Saya tanya sama Jessica, ‘Jes saya kasihan lihat kamu di dalam penjara, mungkin siapa tahu saya bisa meyakinkan presiden, ajukan lah grasi, siapa tahu diterima supaya kau bebas’,” ujar Otto dilihat dari tayangan YouTube Deddy Corbuzier, Senin 9 Oktober 2023.

Melalui Wawancara, Prabowo Beberkan Urgensi Program Makan Siang dan Susu Gratis ke Pihak Al Jazeera

Jessica Kumala Wongso

Photo :
  • Viva.co.id

Saat itu, kata Otto, Jessica sempat menanyakan apa syarat mengajukan grasi, namun ketika mengetahui syaratnya harus mengakui kesalahan telah menaruh sianida di cangkir Mirna, Jessica menolak. Sebab, sampai hari ini dia tidak merasa melakukan itu.

Ngeri! Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Sering Lakukan Hal Ini di Penjara, Buat Orang Ketakukan

“Dia bilang ‘saya tidak mau mengakui sesuatu yang tidak pernah saya lakukan, mau 10 tahun atau 20 tahun lagi saya jalin karena saya tidak melakukan pembunuhan,” papar Otto.

Otto tidak berhenti begitu saja. Baru-baru ini atau tepatnya di tahun ketujuh Jessica ditahan, ia kembali menyambanginya. Pertanyaannya masih sama, apakah Jessica mau mengajukan grasi, namun lagi-lagi Otto mendapat penolakan.

Halaman Selanjutnya
img_title