Profil Edi Darmawan Salihin Ayah Mirna Salihin Ternyata Pernah Suplai Senjata ke Polri

Edi Darmawan Salihin
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA BandungEdi Darmawan Salihin adalah ayah Wayan Mirna Salihin yang merupakan korban tewas dalam kasus Kopi Sianida.

Hati-hati! Pelaku Pembunuh Vina Cirebon Masih Buron, Begini Ciri-cirinya

Edi Darmawan Salihin mengaku bahwa dahulu ia merupakan seorang pengusaha senjata yang memiliki kedekatan dengan petinggi Polri. Namun kini dia sudah pensiun.

Melalui usaha yang berhubungan dengan suplai senjata tersebut, tak heran jika Edi Darmawan Salihin disebut-sebut sebagai orang penting hingga mengenal banyak polisi, mulai dari Krishna Murti, Ferdy Sambo, hingga Tito Karnavian.

Delapan Tahun Berlalu, Polda Jabar Bantah Salah Satu Pelaku Pembunuh Vina Anak Anggota Polisi

"Sejak kasus Mirna saya memang kenal beberapa polisi. Lha gimana sih? Orang saya semua yang ngurus, orang densus, nembak-nembak begitu, gimana nggak kenal," kata Edi dalam YouTube Karni Ilyas Club, dikutip Viva Bandung, 12 Oktober 2023.

Edi mengungkap saat itu dirinya bekerja sebagai penyuplai Badan Pembekalan (Babek) ABRI. Kendati demikian, saat ini Edi sudah pensiun dan memilih bekerja sebagai petani cabai di wilayah Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Bukan Tak Mampu, Ini Alasan Polisi Belum Menangkap Tiga Pelaku Pembunuh Vina Cirebon

"Saya waktu itu (suplai senjata ke) Angkatan Darat. Babek (Badan Pembekalan) ABRI, sama temen dulu (kerja sama). Bayarannya tahu sendirikan," ungkap Edi

“Sekarang udah pensiun, udah tua. (coba mampir) ke Bogor daerah Pamijahan, Cemplang, (saya) nanem cabe udah panen dua kali. lumayan buat hidup,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title