Mardiono Angkat Suara Pasca Gagal Bawa Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

Plt Ketua Umum PPP Mardiono dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono rupanya telah gagal dalam memperjuangkan nama Sandiaga Salahudin Uno untuk menjadi Cawapresnya Ganjar Pranowo. Namun demikian, Mardiono mengaku ia tetap akan mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilu 2024 mendatang. 

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

"Memang Partai Persatuan Pembangunan dalam Rapimnas ke-6 telah mengamanatkan kepada saya agar saya memperjuangkan Pak Sandiaga Uno untuk dipasangkan dengan Pak Ganjar Pranowo," ujar Mardiono di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023

"Namun demikian, apa yang kami perjuangkan imi bukan dalam konteks pragmatisme sebagai kader PPP, tetapi ini kita membahas dalam konteks politik kebangsaan," sambungnya.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Mardiono menjelaskan bahwa Sandiaga tidak berambisi sebagai cawapres, tetapi jika diberi amanah, dia akan melaksanakan.

"Jadi, tidak sampainya kami memperjuangkan Pak Sandi untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo ini adalah juga bagian dari kemenangan untuk rakyat Indonesia, saya, Pak Sandi, dan PPP secara keseluruhan," katanya.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Diketahui, Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Keputusan Megawati ini diumumkan tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres. Pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
img_title