Pelajar SD di Sukabumi Kini Aman dari Ancaman Buaya Sungai Cikaso 

Pelajar SD di Sukabumi Menyebrangi Sungai Cikaso
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Infrastruktur akses pendidikan di Jawa Barat dinilai masih belum merata. Salahsatunya aktifitas pendidikan para pelajar SDN Ciloma Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi masih harus menyebrang sungai untuk pulang dan pergi.

Nonton Pertandingan Sepakbola dan Dapatkan Saldo DANA Gratis, Begini Caranya

Para pelajar ini setiap harinya harus menyebrang sungai Cikaso yang merupakan habitat buaya yang mengancam. Ketua Umum Jabar Quick Response (JQR) Bambang Trenggono menerangkan, untuk memberi keamanan bagi mereka, perahu khusus untuk penyebrangan dialokasikan.

"Kang Emil (Ridwan Kamil) berusaha sekuat tenaga ingin mewujudkan semua harapan warganya khususnya kebutuhan kebutuhan dasar. Warga Jabar yang jauh jaraknya ini harus jadi prioritas, agar diperlakukan seadil - adilnya," ujar Bambang dalam keterangannya, Sabtu 9 April 2022.

Rahasia Kendalikan Diabetes, Turunkan Berat Badan, dan Kolesterol dengan Olahraga Ini

Harapan Bambang, kasus seperti ini disikapi seadil - adilnya, agar seluruh warga Jabar merasakan hasil dan kinerja pemerintahan. "Biasanya orang orang yang mudah terjangkau saja yang merasakan dampak kerja pemerintahan. Ini juga bisa menerjemahkan sila ke 5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya. 

Pelajar SD di Sukabumi Menyebrangi Sungai Cikaso

Photo :
  • Istimewa
Pejabat Kemenhub Viral Usai Sumpah Injak Alquran, Kini Dilaporkan Sang Istri

Plt Kepala sekolah SDN Ciloma, Usep Ruswanda menilai langkahbini memberi keamanan bagi pelajar yang dihadapkan dengan ancaman dalam kesehariannya menyebrang sungai.

Halaman Selanjutnya
img_title