Ghisca Debora Habiskan Rp 1 M Hasil Penipuan Tiket Coldplay, Beli Tas Hermes hingga Sandal Hermes

Ghisca Debora Aritonang, Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Beberapa barang bermerek telah disita dari Gischa Debora Aritonang, pelaku penipuan tiket konser Coldplay yang berhasil mengumpulkan keuntungan miliaran rupiah.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Barang-barang tersebut diduga dibeli oleh Gischa dengan menggunakan uang hasil penipuannya. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan hal tersebut.

Ghisca Debora Aritonang

Photo :
  • Istimewa
Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

"Berbagai barang-barang branded atau bermerek yang setidaknya dibeli sejak bulan Mei atau sejak GDA menerina uang-uang pemesanan tiket, total barang bukti ini kurang lebih ada Rp600 juta," ucapnya kepada wartawan, Senin 20 November 2023.

Beberapa barang bukti yang dipamerkan oleh polisi antara lain tas mewah merek Hermes, sandal merek Hermes, dan MacBook. Susatyo mengatakan bahwa Gischa telah menggunakan miliaran rupiah hasil penipuannya untuk keperluan pribadinya.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

"Dan sisanya hampir sekitar Rp2 miliar itu digunakan pribadi oleh tersangka dan saat ini kami masih melakukan pendalaman pengembangan terhadap uang atau barang hasil kejahatan yang dilakukan oleh tersangka," katanya. 

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat telah menangkap Gischa Debora Aritonang, pelaku penipuan tiket konser Coldplay yang berhasil mengumpulkan keuntungan sebesar Rp15 miliar. Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan lima laporan polisi yang diterima.

Halaman Selanjutnya
img_title